gambar

gambar

teks

SELAMAT DATANG DI BLOG KELOMPOK 2 XI. IPA 1 SMANDA TAN 28

Selasa, 04 Desember 2012

4 Kota Paling Berbahaya di Amerika Serikat



Kota-Kota Paling Berbahaya di Amerika Serikat

Amerika Serikat atau juga sering dikenal dengan julukan Negara Paman Sam merupakan salah satu negara besar di dunia. Ketenarannya sudah tak diragukan lagi. Sampai-sampai anak kecil saja tahu Amerika Serikat. Amerika Serikat identik dengan kekuasaan, pendidikan, kemegahan, kemajuan teknologi dan negara yang kaya raya. Banyak sekali kegiatan internasional dipusatkan di Amerika Serikat.


Namun dibalik kekayaan, kemegahan dan kekuasaan tersebut, Amerika Serikat juga terkenal dengan tingkat kejahatannya yang tinggi. Berbagai jenis tindak kejahatan atau kriminal terjadi hampir di setiap kota di Amerika Serikat. Hal ini terjadi karena dipicu oleh tingkat populasi yang sangat tinggi, keberadaan multi etnik atau ras, kesenjangan ekonomi warga masyarakat serta kesempatan untuk memperoleh pekerjaan yang akhirnya bermuara pada munculnya berbagai jenis tindak kejahatan.


Tentu kondisi seperti ini akan membuat sebagian masyarakat merasa tidak nyaman dan terancam keselamatannya. Nah, setidaknya ada empat kota di Amerika Serikat yang bisa dikategorikan sebagai kota paling berbahaya untuk dikunjungi atau ditinggali. Yuk kita simak bersama


1. Detroit
Detroit disebut-sebut sebagai kota paling berbahaya di Amerika Serikat. Berbagai tindak kejahatan terjadi di kota ini. Lebih dari 1.000 tindak kejahatan terjadi per 100.000 penduduk.Tindak kejahatan itu antara lain, perampokan, penodongan, pencurian, tindak kekerasan dan sebagainya.



2. New Orlean
New Orlean adalah salah satu kota termiskin di Amerika Serikat. Di balik gemerlap kehidupan Amerika Serikat, ternyata ada juga kota yang tergolong termiskin di Amerika Serikat. Kondisi seperti ini menyebabkan banyak sekali tindak kejahatan seperti perampokan, pencurian dan penodongan. Sedikitnya ada sekitar 95 pencuri tiap 100.000 penduduk. Keadaan seperti ini menjadikan kota New Orlean menjadi kota paling berbahaya.



3. Springfield, Illinois
Kota paling berbahaya selanjutnya adalah Springfield di Illinois. Sedikitnya lebih dari 800 tindak kekerasan terjadi per 100.000 penduduk. Sebagian besar pelaku kejahatan dan tindak kekerasan di Illinois adalah orang-orang yang berusia di bawah 40 tahun yang mendominasi wilayah tersebut. Sehingga kota ini termasuk dalam kategori kota paling berbahaya dan tidak aman bagi pengunjung.



4. St. Louis
Selanjutnya adalah kota St. Louis. Sebanyak 2.000 tindak kejahatan per 100.000 penduduk menjadikan kota St. Louis sebagai kota yang termasuk dalam kategori paling berbahaya di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar