gambar

gambar

teks

SELAMAT DATANG DI BLOG KELOMPOK 2 XI. IPA 1 SMANDA TAN 28

Selasa, 04 Desember 2012

Manfaat Buah Kiwi



Buah kiwi itu apa? Apa manfaatnya?

Buah kiwi yang memiliki nama latin Actinida Deliciosa merupakan buah yang dihasilkan oleh sejenis pohon beri. Buah kiwi berbentuk oval seperti telur ayam. Buah kiwi berwarna kecoklatan seperti buah sawo.Sedangkan warna daging buahnya hijau keemasan. Tekstur buahnya yang lembut dan rasa yang khas membuat buah kiwi terasa nikmat ketika dimakan.


Nama buah kiwi sendiri berasal dari Burung Kiwi, sejenis burung yang tidak memiliki kemampuan untuk terbang. Buah kiwi juga identik dengan negara Selandia Baru.Negara Selandia Baru memang kaya akan buah yang satu ini.

Dalam dunia kesehatan, buah kiwi ternyata menduduki peringkat pertama buah yang memiliki kandungan gizi paling padat dibanding dengan 27 macam buah lain yang biasa dikonsumsi oleh pecinta buah. Lalu apa saja yang membuat buah kiwi menjadi buah yang paling bergizi? Yuk simak penjelasan berikut ini!
  1. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang jauh lebh tinggi daripada kandungan vitamin C pada jeruk. 1 buah kiwi setiap hari sudah cukup untuk memnuhi kebutuhan konsumsi vitamin C kita. Tentu hal ini akan memberikan manfaat bagi mereka yang memiliki penyakit gangguan pernapasan seperti asma.
  2. Buah kiwi juga mengandung banyak Kalium. Kandungan kalium pada buah kiwi lebih bnayak daripada kandungan kalium pada pisang. Sehingga konsumsi buah kiwi secara teratur akan mengurangi resiko sakit jantung. 
  3. Buah kiwi juga memiliki kandungan asam folat yang bermanfaat untuk para ibu yang sedang mengandung maupun yang sedang merencanakan kehamilan. Seperti kita ketahui bersama bahwa, asam folat dapat mencegah cacat pada bayi. 
  4. Buah kiwi mengandung serat yang berguna untuk menurunkan kolestrol . Serat pada buah kiwi juga bermanfaat untuk mencegah sembelit dan radang saluran pencernaan. 
  5. Buah kiwi mengandung Zinc yang bermanfaat bagi para pria. Kandungan Zinc baik untuk sistem reproduksi pria. Zinc membantu para pria dalam menghasilkan hormon testosteron. Selain itu kandungan Zinc juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku.Itulah beberapa zat atau kandungan buah kiwi yang menyebabkan buah kiwi merupakan buah yang paling padat gizinya dibanding buah yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar