gambar

gambar

teks

SELAMAT DATANG DI BLOG KELOMPOK 2 XI. IPA 1 SMANDA TAN 28

Selasa, 04 Desember 2012

Tips Ampuh Usir Nyamuk




Nyamuk bisa datang dan menggigit anda kapan kita dan dimana saja. Tentu saja hak ini sangat mengganggu aktivitas kita. Nyamuk bisa datang pada pagi hari, siang maupaun malam hari (seperti orang makan saja ya). Tapi ini adalah fakta. Apalagi bagi mereka yang memiliki buah hati, tentu sangat khawatir sekali jika nyamuk datang. Apalagi nyamuk Aedes Aegypti.



Sedikit berbagi saja dengan para pembaca semua, beberapa tips yang mungkin bisa menjadi solusi untuk mengusir nyamuk sehingga lingkungan anda bebas dan terhindar dari gigitan nyamuk. Yuk, kita simak bersama!


Bersihkan tempat rawan nyamuk.
Tempat yang rawan nyamuk adalah tempat nyamuk berkembang biak dan menetaskan telurnya serta sebagai tempat tinggal. Tempat-tempat ini meliputi genangan air, selokan, kolam dan kaleng bekas. Bersihkan secara berkala, kalau perlu hindari tempat-tempat seperti ini.


Jangan menggantung pakaian
Bukan berarti kita tidak boleh menggantung pakaian. Maksudnya adalah jangan menggantung pakaian terlalu banyak dan lama. Sering seklai nyamuk hinggap dan menempel di pakaian yang kita gantung di dinding. Karena lembab, maka mereka suka untuk berdiam di pakaian yang kita gantung di dinding.


Pakailah pakaian yang terang
Usahakan memakai pakaian yang berwarna terang ketika beraktivitas. Jangan mengenakan pakaian yang berwarna gelap. Hal ini akan mengunang nyamuk datang.


Gunakan wewangian yang tidak terlalu wangi
Jika terpaksa harus memakai parfum, maka gunakanlah parfum yang baunya tidak terlalu kuat. Parfum atau cologne yang mempunyai aroma kuat justru akan menarik datangnya nyamuk. Hal ini disebabkan karena nyamuk suka aroma yang manis dan wangi.


Gunakan lotion anti nyamuk
Lotion anti nyamuk memang terbukti manjur untuk mengusir nyamuk. Praktis dan tidak menimbulkan asap. Seperti halnya tabir surya, lotion anti nyamuk juga perlu dioleskan beberapa kali, tidak hanya sekali.


Semoga tips singkat ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar